DPRD Maluku Utara Tagih Janji Dikbud soal Pergantian Kepsek di Halmahera Selatan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, (DPRD) Provinsi Maluku Utara, menagih janji pergantian Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5, Halmahera Selatan yang baru-baru ini mendapat sorotan media terkait kinerja Kepsek SMK tersebut. Apalagi, Kepsek tersebut terbilang lama menjabat dan lolos dari rolling kinerja.

Ketua Komisi III DPRD Maluku Utara Zulkifli Hi. Umar saat di konfirmasi melalui via whatsapp pada Sabtu (20/5/2023) menyampaikan, kalau memang kepsek tersebut sudah lama menjabat, maka pihak Dikbud secepatnya melakukan pergantian jabatan kepsek tersebut.

“dikbud juga sudah berjanji akan melakukan pergantian, maka saya minta secepat mungkin segera di ganti ” ungkap Zulkifli.

Lebih lanjut Zulkifli, bukan hanya Kepala SMK Negeri 5 Halmahera Selatan tetapi seluruh kepala sekolah tingkat SMA -SMK harus di lakukan evaluasi dan kalau terbukti sudah lama menjabat maupun kinerjanya tidak baik, maka Dikbud segera melakukan pergantian.

Terkait hal ini juga, sebelumya Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, Abdul Malik Silia Sud menyampaikan, kepada Gubernur Maluku Utara dan Dinas Pendidikan Provinsi, Maluku Utara agar segera menggantikan Kepala SMK Negeri 5 Halmahera Selatan.

Sekedar informasi terkait masa jabatan kepala SMKN 5 Halmahera Selatan tersebut, pihak Dikbud Provinsi Maluku Utara melalui PLH sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara, Fahmi Alhabsy pada Minggu lalu sudah berkomentar dan berjanji akan mengusulkan ke BKD dalam hal mengantikan kepala SMKN 5 Halmahera Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *