Timsel Bawaslu Kabupaten Gelar Sosialisasi di Halmahera Selatan

Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Kabupaten/Kota zona II Maluku Utara menggelar sosialisasi pendaftaran calon anggota Bawaslu di Kabupaten Halmahera Selatan pada Selasa (23/5/23) kemarin.

Sosialisasi ini dihadiri Timsel, Sahril Torano dan Ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan, Asman Jamel beserta Kordinator Sekretaris Kamil Muis di Ruang Aula Bawaslu Halsel.

Anggota Timsel Zona II, Sahril Torano, mengatakan dalam sosialisasi yang dihadiri peserta pendaftar calon Bawaslu itu bahwa peserta diwajibkan memenuhi syarat dalam melakukan pendaftaran baik itu secara fisik maupun online.

Selain itu, Sahril menekankan bagi peserta pendaftar agar mengundurkan diri dari jabatan yang di embannya pada suatu lembaga, jika tidak maka sudah pasti tidak memenuhi syarat.

“Syarat untuk mendaftar ini penting untuk itu kami sosialisasikan agar peserta harus memenuhi syarat salah satunya peserta harus mengundurkan diri dari jabatan yang diembannya pada suatu lembaga, jika tidak sudah pasti tidak memenuhi syarat” tandas Timsel yang berprofesi sebagai seorang Dosen ini.

Timsel Zona II menangani 5 Kabupaten/Kota diantaranya Kota Ternate, Tidore Kepulauan, Halmahera Selatan, Sula dan Pulau Taliabu. Untuk tahapan penerima pendaftaran calon peserta jatuh pada tanggal 29 Mei hingga 7 Juni 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *