Pendaftaran Seleksi Bawaslu Zona II Per 1 Juni Terdapat 17 Peserta Terdaftar

Pendaftaran seleksi calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten/Kota Zona II, Provinsi Maluku Utara sejak dibuka pada 29 Mei hingga 1 Juni 2023 didominasi peserta dari Kabupaten Halmahera Selatan.

Dimana, Kota Ternate hanya terdapat 2 orang peserta yang telah mendaftar, Tidore Kepulauan 5 orang, Kabupaten Kepulauan Sula 1 orang dan Pulau Taliabu 3 orang, sementara jumlah terbanyak saat ini adalah Kabupaten Halmahera Selatan terdapat 6 orang peserta pendaftar.

Dari data yang diterima media ini, maka jumlah total secara keseluruhan yaitu 17 orang, dengan presentasi jenis kelamin laki-laki 16 orang sedangkan perempuan 1 orang. Timsel Zona II, Sahril Torano mengatakan, Total berkas yang diterima 41 orang, 17 dinyatakan lengkap, 24 lainnya belum lengkap.

“tetapi semuanya kami akan verifikasi kembali untuk mengumumkan kelengkapannya dan keabsahannya. Dari 17 peserta yang telah mendaftar berkas pendaftaran semuanya telah kami terima dan akan kami verivikasi kembali.” ujar Sahril Torano.

Pembukaan pendaftaran seleksi Bawaslu zona II ini berlangsung sejak senin 29 Mei lalu hingga 7 Juni mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *