Timsel Perpanjang Pendaftaran Seleksi Bawaslu Zona II Khusus Peserta Perempuan

Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Zona II, Provinsi Maluku Utara akan memperpanjang pendaftaran peserta khusus perempuan, lantaran kuota peserta 30% tidak mencukupi. Hal ini disampaikan anggota Timsel, Sahril Torano. Sabtu (10/6/23).

Sahril menjelaskan, Perpanjangan pendaftaran untuk kuota 30% peserta perempuan seleksi Bawaslu Zona II Maluku akan diumumkan pada tanggal 12 juni dan di buka pada tanggal 13 hingga 15 juni mendatang.

Perpanjangan pendaftaran ini hanya dibuka untuk peserta perempuan lantaran kuota 30% belum mencukupi. Total ada 205 peserta seleksi yang telah melakukan pendaftaran untuk Zona II.

Dimana Halsel hanya terdapat 4 peserta perempuan, Ternate 3 peserta perempuan, Tidore 4 peserta Perempuan, Sula 4 peserta Perempuan dan Taliabu 5 peserta perempuan.

“Harusnya terpenuhi itu 30% kuota peserta perempuan dari 8 kali kebutuhan atau total 24 peserta berarti 30% nya ada lah 7 peserta perempuan, namun kuota ini belum terpenuhi maka di perpanjangan” ujar Sahril Torano.

Selain itu, Sahril menambahkan hari ini (10/6/23) terakhir perbaikan berkas untuk kuota 60% Laki-laki telah ditutup, dimana perbaikan berkas ini dimulai sejak tanggal 8 juni hingga 10 juni 2023. dalam proses tersebut ada sejumlah peserta yang berkasnya diperbaiki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *