Kapal LCT Tenggelam di Perairan Batang Dua, Sejumlah ABK Belum ditemukan

Kapal LCT Bahana Putra dikabarkan tenggelam di perairan Batang Dua, Ternate, Maluku Utara. dua orang awak kapal belum ditemukan. Senin (19/6/23).

Informasi tenggelamnya kapal GT 302 ini diterima Basarnas Ternate pada senin (19/06/23) sekitar pukul 09.31 WIT dari Basarnas Manado bahwa satu kapal LCT (Landing Craft Tang) dengan POB 10 orang tenggelam di perairan Pulau Batan Dua, Kota Ternate.

“Telah terjadi kecelakaan kapal LCT Bahana Putra tenggelam di 35 NM arah utara dari Pulau Mayau Batang Dua pada tanggal 17 Juni 2023 Pkl.14.00 WIT. 8 Orang ABK telah dievakuasi oleh KM Bitu menuju Pulau Doi Halmahera Utara dan 2 orang belum ditemukan termasuk Nahkoda kapal” tulis Humas Basarnas Ternate dalam release resminya.

Fathur Rahman selaku Kepala Basarnas Ternate mengatakan, setelah mendapat laporan kejadian tersebut, Basarnas Ternate melakukan koordinasi dan menerima info dari perusahaan kapal bahwa 8 orang korban selamat teleh di jemput oleh kapal lionel makmur 88 di Pulau Doi Halmahera utara.

“Pada pukul 10.30 WIT, tim rescue Basarnas Ternate di persiapkan bergerak menuju LKP untuk melaksanakan pencarian terhadap 2 korban yang hilang dengan menggunakan Kapal KN SAR 237 Pandudewanata” ujar Fathur Rahman.

Namun, lanjut Fathur karena kondisi cuaca saat ini yang sedang memburuk maka Tim rescue stand by operasi SAR sambil menunggu kondisi cuaca membaik untuk segera bergerak menuju ke LKP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *