Timsel Bawaslu Zona II Tutup Perpanjangan Pendaftaran Kuota 30%

Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Zona II, Provinsi Maluku Utara akhirnya menutup perpanjangan pendaftaran untuk kuota peserta 30% perempuan hari ini pukul 00.00 WIT. Rabu (21/6/23).

Tim Seleksi, Awaludin, mengatakan selama perpanjangan pendaftaran hanya terdapat 1 orang pendaftar perempuan yang mendaftar dari Kabupaten Pulau Taliabu.

“Jadi selama masa perpanjangan pendaftaran kuota 30% hanya ada 1 peserta perempuan yang mendaftar di kabupaten Taliabu selain itu tidak ada pendaftar perempuan di 4 kabupaten/kota di zona sehingga belum juga capai target kuota 30 %” ujar Awaludin.

Meski kuota 30% ini belum terpenuhi, Kata Awaludin tahapan selanjutnya akan tetap dilanjutkan, karena menurutnya sudah sesuai prosedur dan tahapan sebagaimana diatur dalam juknis perekrutan calon anggota Bawaslu.

Sebelumnya, Perpanjangan pendaftaran untuk kuota 30% peserta perempuan untuk seleksi Bawaslu Zona II Maluku Utara telah dibuka sejak tanggal 13 juni lalu lantaran kuota 30% belum mencukupi di setiap Kabupaten zona II. Hingga hari ini Total ada 205 peserta seleksi yang telah melakukan pendaftaran untuk Zona II.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *