Meresahkan Warga, Petugas Amankan Satu ODGJ di Salero

Satu orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) diamankan petugas Satpol PP dan Linmas Kota Ternate di perkuburan Islam, Kelurahan Salero, Kecaman Ternate Utara. ODGJ ini diamankan lantaran meresahkan masyarakat setempat. Rabu (26/7/2023).

Selain meresahkan warga setempat, ODGJ ini dilaporkan warga sekitar juga kerap mengganggu petugas masjid Imam Bonjol, Kelurahan Salero.

Petugas Satpol PP dan Linmas Kota Ternate kemudian melakukan penertiban dengan mengamankan ODGJ tersebut untuk diserahkan ke Dinas Sosial Kota Ternate.

“Tiba di lokasi kelurahan salero, petugas langsung mencari keberadaan yang bersangkutan dan menemukan yang bersangkutan di lokasi kuburan samping kantor lurah salero”.

“Petugas langsung membujuk yang bersangkutan dengan memberikan rokok, minuman, dan makanan agar mau di bawa oleh petugas, setelah di bujuk yang bersangkutan pun ikut dan di naikkan ke atas mobil untuk di bawa ke kantor dinas sosial kota ternate.” Keterangan release Satpol PP Ternate yang diterima Ternatehits.com.

Kepala Satpol PP, Fhandy mengimbau kepada masyarakat Kota Ternate agar melaporkan kepada petugas jika ada oknum yang melakukan pelanggaran ketertiban umum, pihaknya tak segan-segan untuk menindak tegas.

“kepada masyarakat, jika menemukan ada kejanggalan dan juga pelanggaran Ketertiban Umum agar segera melaporkan ke Satuan Polisi Pamong Praja” tutup Fhandy, Kasatpol PP Kota Ternate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *