Usai Santap Nasi Kuning di Kantin, Belasan Siswa di Ternate Dilarikan ke Rumah Sakit

Sebanyak 17 siswa SMK Negeri 1 Kota Ternate, Maluku Utara dilarikan ke rumah sakit Hasan Boesori Ternate lantaran diduga mengalami keracunan makanan saat menyantap nasi kuning di kantin sekolah. kamis (27/7/23).

Salah satu orang Tua Wali, Maryam, membenarkan peristiwa ini, Ia mengaku anaknya mengeluh pusing, sakit perut dan mual setelah mengkonsumsi nasi kuning serta lauk ayam kecap di kantin sekolah. Hal serupa juga dirasakan sejumlah siswa lainnya.

“Setelah makan anak Saya mengeluh Sakit perut dan pusing serta mual, sama teman-temannya juga, alhamdulillah saat ini sudah mendapat perawatan” ujar Maryam, salah satu orang tua wali.

17 siswa yang keracunan ini kemudian dirawat di Instalasi Gawat Darurat, RSUD Chasan Boesori Ternate. saat ini pihak rumah belum menjelaskan penyebab belasan siswa tersebut dirawat.

Sementara itu, Polres Ternate tengah melakukan penyelidikan dengan cara mengambil sample makanan yang dikonsumsi siswa agar mengetahui penyebab kejadian tersebut.

“Ada 17 siswa yang kami update informasinya, saat ini kami telah berkordinasi dengan Tim Labfor untuk kami serahkan sample makanan yang di makan siswa ini” ujar Kasat Reskrim Polres Ternate, Iptu Bondan Menikotomo,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *