Warga Halmahera Utara kembalikan Sepucuk Senjata Api ke TNI

Seorang warga di Kabupaten Halmahera Utara, menyerahkan 1 pucuk senjata standar non organik jenis revolver kepada Danki Satgas Yonarhanud 3/YBY, Kapten Arh Sumardiono.

Penyerahan senjata api itu berlangsung di Desa Pelita, Kecamatan Galela Utara, Kabupaten Halmahera Utara pada hari selasa tanggal 1 agustus kemarin.

Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani saat di konfirmasi melalui sambungan telepon, menyampaikan bahwa senjata yang diserahkan itu merupakan hasil pendekatan kepada masyarakat sejak awal Ia bertugas.

Dimana anggota pos melaksanakan kegiatan dengan tiga metode pembinaan teritorial baik Komsos, Bintahwil maupun Bakti TNI di desa binaan masing-masing.

“Dalam melaksanakan kegiatan teritorial di masyarakat saya berpesan kepada seluruh anggota karena di Maluku Utara ini pernah terjadi konflik horizontal diduga masih ada warga menyimpan senjata api”ujar Dansatgas, Letkol Arh Achmad Yani

“oleh karena itu anggota agar menyampaikan kepada masyarakat saat kegiatan supaya tidak menyimpan senjata api lagi dan menyerahkan kepada satgas karena kita semua cinta damai” tambanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *