2 Orang Operator Alat Berat Ditemukan Selamat, 1 ABK Tewas, 2 Masih Hilang

Sejumlah warga akhirnya menemukan 3 orang Korban tenggelamnya Kapal LCT Moderen Putra Samudera di tanjung Liboba, Desa Liboba Hijrah, 2 orang selamat sementara 1 lainnya ditemukan meninggal dunia. Minggu(6/8/23).

Sementara itu, 2 ABK lainnya masih dalam pencarian, Kapolsek Saketa, IPTU Wawan Lauwanto mengatakan saat ini Tim Sar Gabungan sementara mengevakuasi ke-3 Korban ke Desa Kukupang, Kecamatan Kepulauan Joronga untuk diidentifikasi.

“Saat ini Tim Sar mengevakuasi ke 3 Korban ke Desa Kukupang untuk di Evakuasi” ujar Kapolsek Wawan saat dikonfimasi media ini.

Sebelumnya, total ada 9 orang yang berada di dalam Kapal LCT tersebut, diantaranya 7 awak kapal dan 2 orang operator alat berat.

4 ABK ditemukan selamat pagi tadi di Desa Kukupang, sementara 2 operator alat berat ditemukan selamat di Desa Liboba Hijrah, sedangkan 1 ABK ditemukan meninggal dunia dan 2 ABK lainnya saat ini masih dalam pencarian.

Diketahui, kapal LCT tersebut mengakut alat berat berupa Exafator 2 Yunit, Bomas 1 yunit , Dantrek 1 yunit, dari Pelabuhan Laut, Weda Halmahera Tengah menuju Sorong Papua Barat. Kapal tenggelam di Perairan Tanjung Liboba lantaran dihantam gelombang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *