Sampah Busuk di Depan Puskesmas Kota Berhari-hari Tak Diangkut

Masalah penanganan sampah di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara sangat memprihatinkan, seperti di Kelurahan Kalumpang, Kota Ternate atau tepat didepan Puskesmas Kota, terlihat setumpuk sampah tak dipindahkan selama berhari-hari. Minggu (6/8/23).

Pantauan media ini menyebutkan, Sampah basah bercampur dengan sampah kering, berupa sisa makanan, kertas, bekas kaleng minimum bahkan bekas kursi sofa dibiarkan tertumpuk di depan Puskesmas Kota, atau 100 meter arah barat IGD Rumah Sakit Bayangkara Ternate.

Salah seorang warga setempat mengaku sampah tersebut dibiarkan begitu saja selama 4 hari hingga minggu pagi, hal itu tentunya mengganggu lingkungan warga sekitar dengan bau busuk sampah.

“Sudan 4 hari pak sampah ini tidak di angkut, tercium juga baunya dari dalam” ujar warga yang enggan menyebutkan namanya.

Warga setempat juga berharap agar pemerintah Kota Ternate serius menangani sampah di setiap sudut Kota Andalan ini.

Waduhh!! Gimana nih, kok berhari-hari sampahnya gak diangkut? Etss! Sebagai warga Ternate yang baik harus berpartisipasi dengan cara, jangan buang sampah sembarangan yaa!! pokoknya jagalah kebersihan seperti kamu menjaga perasaan ku dulu.. Hehehee!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *