Longboat Berpenumpang 5 Orang Tenggelam di Halmahera Barat, 2 Orang Hilang

Sebuah Longboat dengan 5 orang penumpang on board dilaporkan tenggelam di perairan Sahu, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara. Laporan kejadian tersebut diterima Kantor Basarnas Ternate pada pukul 18.00 WIT, Minggu 20 Agustus 2023.

Peristiwa nahas ini membuat 2 orang penumpang dalam pencarian sementara 3 penumpang selamat. Kepala Basarnas Ternate, Fathurahman mengatakan, menurut infomasi yang diterimanya, loangboat ini terbalik di Perairan Kecamatan Sahu pada tanggal 19 Agustus 2023 sekitar pukul 22.00 WIT.

Longboat berangkat dari Desa Baru menuju Ternate, kemudian pada pukul 23.30 WIT, longboat tersebut dihantam ombak dan terbalik “Pada tanggal 20 Agustus 2023 pukul 09.00 WIT, 3 korban ditemukan terapung di laut oleh speed rute Jailolo – Ibu dalam keadaan selamat di perairan Desa Todahe. Hingga saat ini 2 korban lainnya masih belum ditemukan”ujar Kepala Basarnas Ternate melalui relesnya.

Saat ini Basarnas Ternate telah berkordinasi dengan BPBD Halmahera Barat untuk melakukan pencarian ke 2 korban hilang tersebut yang bernama Rendi Haya usia 25 tahun dan Eko Dufa, sementara korban atas nama, Alten Kanari 48 tahun, Merdi Dedene 27 tahun, dan Boi Malik 40 tahun ditemukan selamat.

Sementara itu sekitar pukul 18.10 WIT, sore tadi, Tim Rescue Basarnas Ternate diberangkatkan menuju LKP menggunakan RIB 04 untuk melaksanakan operasi pencarian terhadap 2 orang korban tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *