Sempat Dilaporkan Hilang, Nelayan Asal Morotai ini Ditemukan Selamat

Seorang nelayan asal Desa Pandanga, Kabupaten Pulau Morotai yang sempat dilaporkan hilang saat pergi melaut di perairan pulau zum-zum, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat oleh Tim Sar Gabungan. Sabtu (26/8/2023).

Mahmur Songa, nelayan berusia 75 tahun ini ditemukan dalam dalam kondisi lemas setelah 4 Tim Sar melakukan pencarian.

Pria berusia senja itu ditemukan Tim Sar pada pukul 18.20 WIT (26/8/23) di sekitar perairan pantai Army Dock, Desa Darame atau sekitar 2 noticmile arah selatan LKP.

“Selanjutnya korban di evakuasi menuju ke kediaman di Desa Pandanga untuk di serahkan kepada pihak keluarga” ujar Kepala Basarnas Ternate, Faturahman.

Menurut keterangan dari korban, Korban pergi menggunakan perahu sampan saat cuaca buruk korban berlindung di pulau Sum-sum sampai pukul 03.00 WIT sabtu dini hari.

Kemudian pukul 08.00 WIT pagi korban melanjutkan mendayung ke pulau Dock Army (Pesawat Jatuh), dan akhirnya korban di temukan oleh tim sar gabungan.

“Dengan telah di temukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing- masing dengan ucapan terima kasih” tutup Fatur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *