Catut Nama Kapolres, Penipu Kuras Kantong Pengusaha Hingga Ratusan Juta Rupiah

Seorang penipu yang belum teridentifikasi indentitasnya, berhasil mengelabui 4 orang pengusaha ternama di Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara.

Peristiwa itu menimpa 3 pebisnis pria yang berinisial AT, KM, IP serta seorang pengusaha wanita berinisial LD, total transfer 4 pebisnis terhadap penipu ini tak main-main, angkanya mencapai 200 juta rupiah.

Ke-4 Pebisnis ini mengaku terpaksa melakukan transaksi pada tanggal 26 Agustus 2023, ke sebuah rekening yang berbeda, karena penipu tersebut mengatasnamakan Kepala Kepolisan Resort, Halmahera Timur.

Ke 4 korban kemudian mengkonfirmasi ke Kapolres Haltim, AKBP Setyo Agus Hermawan. Informasi yang diterimanya membuat Setyo Agus Hermawan geleng-geleng kepala.

Menurut Setyo Agus, Dirinya tidak pernah melakukan permintaan dana semacam apapun terhadap warga Halmahera Timur, apalagi nilainya yang fantastis.

Kapolres Haltim, AKBP Setyo Agus Hermawan, bersama sejumlah awak media saat melakukan sesi wawancara di Gedung Polres Haltim.

“Saya tidak perna meminta uang dan lain sebagainya kepada Masyarakat apalagi membebani Masyarakat” ujar Kapolres, AKBP Setyo Agus Hermawan dihadapan sejumlah awak media.

Kapolres berjanji akan mengusut dan menindak tegas pelaku yang mengatasnamakan dirinya tersebut, selain itu Kapolres juga mengimbau kepada masyarat agar melaporkan ke Polisi jika ada indikasi penipuan serupa.

“Kami saat ini masih melakukan penyelidikan, akan kami usut dan tindak tegas terhadap pelaku, kami juga mengimbau agar warga secepatnya melapor jika ada indikasi penipuan serupa” tandas Kapolres Haltim, AKBP Setyo Agus Hermawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *