Wisatawan Wanita Asal Jakarta Mengalami Hipotermia di Taman Love, Korban Berhasil Dievakuasi

Seorang wanita bernama Salwa asal Kota Jakarta mengalami Hipotermia saat berwisata di Puncak Taman Love, Kota Ternate, Maluku Utara pada selasa malam (29/8/2023).

Wisatawan berusia 21 tahun ini diduga mengalami penurunan suhu tubuh secara drastis yang berpotensi berbahaya, alias Hipotermia sehingga menyebabkan korban tidak bisa bergerak.

Basarnas Ternate yang menerima informasi dari pengunjung wisata lain, langsung menerjunkan personil untuk melakukan evakuasi terhadap korban, menggunakan ambulance dari lereng gunung Gamalama, Kota Ternate.

Tim SAR Gabungan awalnya memberikan pertolongan pertama. Kemudian korban dievakuasi dari gunung Gamalama dan dibawa menuju ke RSUD untuk mendapatkan pertolongan.

“Sekitar Pukul 21.24 WIT, Tim SAR Gabungan tiba di Taman Moya, dan melanjutkan perjalanan menuju ke LKP. Sekitar pukul 21.49 WIT, Tim SAR Gabungan berhasil tiba di Lokasi korban dan langsung memberikan pertolongan pertama” ujar Kepala Basarnas Ternate, Faturahman.

Saat ini, Korban tengah menjalani perawatan medis di RSUD Chasan Bosoerie, di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *