Paska Kongres, PWI Malut Gelar Pelantikan Serentak PWI Kabupaten Kota di Halmahera Selatan

Paska Kongres XXV PWI Pusat di Bandung Provinsi Jawa Barat Ahir September mendatang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Utara akan melaksanakan Pelantikan pengurus PWI Kabupaten Kota serentak. Pelantikan yang dihadiri langsung ketua Umum PWI Pusat itu akan terpusat di satu titik di Kabupaten Halmahera Selatan.

Ketua PWI Malut Asri Fabanyo menegaskan bahwa kepengurusan PWI Kabupaten Kota yang telah dibentuk dan di SKKan diantaranya PWI Halmahera Barat, Halmahera Tengah, Halmahera Utara dan Kabupaten Pulau Morotai. Sedangkan Kepengurusan SK yang akan menyusul yakni PWI Kabupaten Halmahera Timur, Kepulauan Sula, Kabupaten Taliabu, dan PWI Tidore Kepulauan. Sedangkan Untuk Kota Ternate akan dibentuk Kordinator PWI Kota Ternate..

“Paska Kongres XXV PWI pusat di Bandung, Kami akan usulkan ke PWI Pusat dan jika disetujui maka Untuk kepengurusan PWI 10 Kabupaten kota di Maluku Utara periode 2023-2025 akan dilaksanakan pelantikan serentak,”Jelas Asri Fabanyo yang juga Pemred SKH Aspirasi Malut.

Asri menambahkan, metode pelantikan pengurus PWI Kabupaten kota dalam kepemimpinannya di ubah dalam pelantikan serentak. Pihaknya akan mengkoordinasi dengan PWI Pusat soal persetujuan Pelantikan Serentak tersebut.

“Kami juga akan sampaikan langsung dalam forum resmi kongres nanti, Untuk Pengurus PWI Kabupaten Kota akan dilaksanakan Pelantikan Serentak,”jelasnya.

Dia juga menyebutkan untuk calon daerah yang siap untuk pelantikan serentak PWI Kabupaten Kota baru di Kabupaten Halmahera Selatan.

“Kami akan sampaikan ke PWI Pusat dan Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik terkait kesediaan Tuan rumah Pelantikan PWI Kabupaten Kota Serentak di Maluku Utara. Targetnya pelantikan serentak akan di Laksanakan Pada Awal November Mendatang,”tutup Asri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *