Akibat Puntung Rokok, Sebuah Rumah dan Kios di Sofifi Ludes Terbakar

Sebuah rumah dan kios di Ibu Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara ludes dilahap si jago merah, kebakaran ini disebabkan percikan api dari sebatang rokok yang jatuh berdekatan dengan depo Bensin.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (4/9/2023) sore sekitar pukul 05.15 WIT yang membuat Warga panik melihat kobaran api membumbung tinggi dengan gumpalan asap tebal, warga berupaya memadamkan api namun api semakin membesar merembet hingga ke kios sebelahnya.

Kasi Humas Polres Tidore, Iptu Irwansyah pada Senin dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran ini. Kasi Humas mengatakan kebakaran terjadi disebabkan oleh percikan api dari rokok yang jatuh didekat depo BBM.

“Tadi terjadi kebakaran di Sofifi, api diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang didekat depot bensin, 1 rumah dan kios hangus”ujar Kasi Humas Polres Tidore, Iptu Irwansyah.

Satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api, namun api yang begitu cepat menjalar ke seisi bangunan membuat kios dan rumah tersebut rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *