PT IWIP Koleksi Satu Kecelakaan Kerja di awal September, Polisi Diduga Tutup Data

Kecelakan kerja di perusahaan industri pertambangan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park kembali terjadi lagi pada hari senin 4 september kemarin.

Berdsarkan video yang beredar, satu unit alat berat dumtruk atau DT terlihat ringsek di bagian depan, sehingga membuat seorang driver yang berada didalam kabin terjepit.

Beruntung, driver tersebut berhasil selamat setalah rekan kerjanya berhasil membuka bagian depan kabin DT yang ringsek tersebut.

Menurut informasi yang diterima Ternate Hits, DT tersebut mengalami remblong sehingga terlibat kecelakaan pada pukul 10.00 WIT senin kemarin.

Korban saat dievakuasi (foto kiri). Kasi Humas Polres Halteng, Ipda Ramli (kananan bawah)

“Tidak ada korban pak” singkat Deputi Manager Komunikasi PT IWIP saat menjawab pertanyaan yang disodorkan Ternate Hits melalui pesan singkat.

Peristiwa kecelakan kerja yang kesekian kali terjadi di PT IWIP ini membuat Mappa, selaku Deputi Komunikasi hemat bicara, buktinya sejumlah pertanyaan tidak digubrisnya.

Sementara itu, Pihak Kepolisian juga diduga tutup mulut terkait kecelakan tersebut, padahal, upaya Konfirmasi dilakukan media ini ke Kasi Humas Polres Halmahera Tengah, IPDA Ramli, namun tidak mendapat jabawan apapun.

“Saya tanya dulu info di Kasat Lantas, dan Babim di lokasi, soalnya saya belum dapat laporan”ujar IPDA Ramli.

Peristiwa kecelakan kerja yang terjadi pada 4 September tersebut, sama persis terjadi bulan lalu yang menewaskan  satu orang driver.

Di bulan yang sama ledakan ban loder juga menewaskan seorang pekerja serta DT yang mengalami rem blong menambah deretan kecelakaan kerja di PT IWIP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *