Nahkoda Bingung, 10 Ekor Kerbau Mengamuk sehingga Kapal Oleng dan Tenggelam

Sebuah kapal kayu bermuatan 10 ekor kerbau tenggelam di Perairan Desa Keramat, Kabupaten Kepulauan Taliabu, Provinsi Maluku Utara pada Sabtu kemarin (16/9/2023).

Kapal tersebut tenggelam lantaran sejumlah kerbau mengamuk saat dalam perjalanan dari Desa Pelita, Kecamatan Mangoli Barat, menuju Desa Keramat Kecamatan Taliabu Utara.

Kerbau yang mengamuk, membuat stabilitas kapal terganggu alias kapal oleng ke kiri sehingga air masuk ke dalam badan kapal lalu tenggelam.

Komandan Marnit Pulau Taliabu, Aipda Rusdi Umanailo membenarkan peristiwa ini saat dihubungi Ternate Hits pada Minggu 17 September 2023.

“Jadi kapal ini berangkat dari Desa Pelita menuju Desa Keramat, namun dalam perjalanan musibah kecelakaan kapal ini terjadi, karena kerbau mengamuk sehingga kapal oleng dan tenggelam”ujar Aipda Rusdi.

Sementara itu, sebanyak 10 ekor kerbau mati terapung, sedangkan, nahkoda kapal yang bernama La Sairu 48 tahun, dan La Intan 36 tahun selamat setelah warga yang melakukan pencarian, berhasil menemukan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *