2 Orang Pekerja Industri Nikel PT IWIP Dihantam Ledakan Burner Rotary

Sebuah ledakan besar kembali terjadi di Pabrik Smelter PT Indonesia Weda Bay Industrial Park di Desa Lelilef, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah Maluku Utara pada Senin kemarin. (2/10/2023).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIT, dimana sebuah tangki pemanas atau Burner Rotary Kiln meledak hingga membuat 2 orang pekerja tersambar api yang dihasilkan dari ledakan tersebut.

Deputi Manajer Komunikasi PT IWIP Mapalara Simatupang membenarkan peristiwa ini, Ia menjelaskan, insiden ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak berwajib, sementara 2 korban pekerja MM dan MXH tengah diterbangkan ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan medis intensif.

“Keduanya terpapar udara panas saat sedang melakukan pekerjaan pengelasan di area burner Rotary Kiln Smelter E Saat sedang bekerja, tiba-tiba terjadi ledakan dari bawah burner dan mengenai keduanya”ujar Mapalara Simatupang.

“Keduanya telah dirujuk dengan pesawat udara ke fasilitas kesehatan di Jakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut yang lebih baik. Saat ini penyebab insiden masih dalam proses investigasi dari tim terkait”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *