Pria Tunarungu di Ternate Dianiaya, Korban Mengalami Luka Sayatan di Pergelangan Tangan dan Perut

Seorang tunarungu di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara diduga dianiaya dua orang pemuda yang sedang mabuk,  akibat penganiayaan itu, korban mengalami luka sayatan di pergelangan tangan, perut, hingga memar di bagian punggung.

Wahyuddin Nasution, pria tunarungu berusia 28 tahun ini diduga dianiaya oleh dua orang pemuda di Lapangan sepakbola, kelurahan Sasa Kota Ternate pada hari rabu tanggal 31 oktober 2023 kemarin.

Ia diduga dianiaya dua orang pemuda menggunakan sebilah pisau dan kayu balok, hal ini berdasarkan luka yang diderita korban, dimana korban mengalami luka sayatan di bagian lengan tangan dan perut serta luka memar di bagian.

Keluarga korban telah melaporkan kasus ini sejak tanggal 31 oktober ke pihak Kepolisian, namun hingga saat ini kasus tersebut terkesan lambat. “kami sudah lamporkan ke Polisi sejak kejadian, namun sampai sekarang belum ada perkembangan” ujar Asriani Rija, Kakak Korban saat diwawancarai (4/11/2023).

Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Jodi Satya, saat ditemui pada hari selasa (7/11/2023) membenarkan peristiwa ini. Kapolsek mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Pihak Kepolisian juga bakal menyurat ke yayasan sekolah berkebutuhan khusus di Ternate guna melakukan pendampingan terhadap korban lantaran korban merupakan tuna rungu. Polisi berjanji akan menyelesaikan kasus ini dengan menjerat para pelaku dengan pasal tindak pidana berat.

“Kami sudah mendapat laporan dari keluarga Korban, dan sekarang kasus ini masih dalam penyelidikan, nah kendala kami, Korban ini tunarungu maka butuh pendampingan, kami juga sudah menyurat ke yayasan berkebutuhan kusus untuk melakukan pendampingan saat pemeriksaan. secepatnya kasus ini akan kami tangani” ujar Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Jodi Satya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *