Kapolda Malut Hadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja Tahap II Tahun Anggaran 2023

 

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K. menghadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja Tahap II Tahun Anggaran 2023 yang diselenggarakan Itwasda Polda Malut mengenai aspek pelaksanaan dan pengendalian pada Satker dan Polres/Ta Jajaran Polda Malut, Senin (4/12/2023).

Acara yang dihadiri oleh Irwasda Polda Malut, Pejabat Utama Polda Malut, dan sejumlah Kapolres/Ta Jajaran Polda Malut, diawali dengan penandatanganan pernyataan hasil audit kinerja.

Selanjutnya, Irwasda Polda Malut menyerahkan pernyataan hasil audit dan tabulasi audit kinerja kepada Kapolda Malut.

Kapolda Malut Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K. dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tahap akhir dari Audit Kinerja, yang telah berlangsung sejak tanggal 12 Oktober hingga 16 November 2023.

“Dari penyampaian hasil audit yang dibacakan irwasda polda malut terdapat beberapa temuan di bidang manajemen operasional, SDM, logistik, dan garkeu,”ujarnya.

Temuan ini, menurut Kapolda, memerlukan perhatian dan tindak lanjut. Oleh karena itu, para Kasatker diminta untuk memberikan respons dalam waktu sepuluh hari kerja, hingga tanggal 15 Desember 2023.

“Dari langkah-langkah perbaikan yang diambil oleh masing-masing satuan kerja akan dilaporkan ke kesatuan atas baik secara manual maupun melalui e-audit sebelum akhir tahun,”ungkap Kapolda.

Lebih Lanjut, Kapolda Malut mengucapkan terima kasih atas segala upaya dan kinerja pengawasan yang telah dilakukan jajaran itwasda polda malut. Meskipun menghadapi keterbatasan, Itwasda berhasil mengidentifikasi sejumlah permasalahan organisasi.

“Diharapkan temuan-temuan ini dapat dijadikan masukan berharga untuk memperbaiki internal dan meningkatkan pengawasan melekat, serta dapat mencegah terulangnya permasalahan yang sama di masa mendatang,” Tutup Kapolda mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *