Keren! Tidore Pecahkan Rekor Muri Sajikan Sate Ikan Tuna Terbanyak di Dunia

Sebanyak 26.000 sate ikan tuna yang menjadi hidangan makan siang warga serta Pemerintah Kota Tidore, Maluku Utara dan pemerintah pusat pada acara Hari Nusantara di Kelurahan Tomalou berhasil memecahkan rekor, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Acara pemanggangan puluhan ribu tusuk sate ikan tuna itu, melibatkan seluruh nelayan di Kota Tidore, yang digelar di kawasan Kampung Nelayan, Kelurahan Tomalou, Kota Tidore Kepulauan pada Senin siang (11/12/2023).

Costumer Relation Manager Muri, Lutvi Syah Pradana mengatakan pihaknya telah mencatat dan memverifikasi sajian sate ikan tuna sebanyak 26.000 tusuk yang menjadi pemecah rekor dunia.

“Kami telah memverivikasi dalam rangkaian acara Hari Nusantara di Tidore, sejumlah 26.000 tusuk tidak lebih tidak kurang, sajian sate ikan tuna terbanyak di dunia telah kami catat sebagai rekor dunia” ujar Costumer Relation Manager Muri, Lutvi Syah Pradana.

Costumer Relation Manager Muri, Lutvi Syah Pradana (kanan) & Walikota Tidore, Ali Ibrahim (kiri)

Sementara itu, Walikota Tidore, Capt Ali Ibrahim mengatakan bahwa dirinya tak menyangka, sajian sate ikan tuna oleh nelayan di kota tidore berhasil masuk sebagai catatan rekor dunia.

“Kami tidak menyangka bahwa penyajian 26 ribu tusuk sate ikan tuna oleh nelayan di tidore ini menjadi catatan rekor Muri, sekali lagi kami sangat berterimakasih kepada semua pihak” ujar Walikota Tidore, Capt Ali Ibrahim.

Acara sajian puluhan ribu tusuk sate ikan tuna yang digelar di kawasan Kampung Nelayan, Kelurahan Tomalou ini, dibanjiri masyarakat lokal maupun pengunjung nasional. sepanjang kawasan kampung nelayan ini terdapat warga lokal yang memanggang ikan, mereka siap melayani setiap pengunjung yang mencicipi sate ikan tuna tersebut.

“Disini ikannya enak, baru ditangkap langsung dibakar dan disajikan, luar biasa kota tidore, saya sangat bersyukur bisa menghadiri kegiatan Hari Nusantara di Tidore ini”ujar Iksan warga Jakarta yang datang bersama sahabatnya di Kota Tidore.

Iksan, Warga Jakarta saat mencicipi sate ikan tuna di kawasan kampung nelayan Tomalou, Kota Tidore.

Rangkaian acara tersebut diakhiri dengan pemberian penghargaan pemecah Rekor Muri dari tim Muri Indonesia kepada Pemerintah Kota Tidore serta sponsor, semenatara itu, Sekertaris Kementrian Pemuda dan Olahraga, Dr Gunawan Suswantoro beserta timnya terpantau hadir dalam acara Hari Nusantara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *