Melihat Hotel Terapung di Tidore Dalam Acara Hari Nusantara 2023

Kapal Pelayaran Nasional Indonesia dijadikan hotel terapung dalam acara Hari Nusantara yang berlangsung di Kota Tidore sejak 10 hingga 13 Desember 2023. Para pengunjung yang menginap di kapal tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun.

Kementrian Perhubungan Republik Indonesia menyediakan 1 unit Kapal PLNI, yaitu KM Tatamailau yang berkapasitas 992 penumpang untuk dijadikan hotel terapung bagi para pengunjung Hari Nusantara, yang digelar di Kota Tidore sejak tanggal 10 hingga 13 Desember 2023.

Dirut PT PLNI, Tri Andayani bersama rombongan saat mengunjungi KM Tatamailau di Tidore yang dijadikan Hotel Terapung

Kapal milik BUMN Pelayaran Nasional Indonesia ini terparkir di Pelabuhan Tri Kora, Kelurahan Indonesiana, Kota Tidore, Maluku Utara. Dengan kapasitas 992 penumpang, Kapal ini disulap menjadi tempat menginap dengan fasilitas ranjang, selimut dan handuk, tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Para pengunjung terlihat antusias sejak awal penggelaran Hari Nusantara, mereka tak mau ketinggalan mendaftarkan nama mereka sebagai tamu dalam hotel terapung tersebut.

Dirut PT PLNI, Tri Andayani saat memantau langsung aktivitas para penginap di dalam Kapal yang digunakan sebagai hotel terapung tersebut, mengatakan bahwa pihaknya menyediakan tempat menginap untuk memudahkan pengunjung menyaksikan langsung penggelaran Hari Nusantara.

“Yang pasti ini untuk memudahkan pengunjung yang datang ke Tidore untuk melihat langsung penggelaran Hari Nusantara”, ujar Dirut PT PLNI, Tri Andayani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *