Parade Kapal Perang dan Antraksi Terjun Payung Hibur Ribuan Warga Tidore

Ribuan warga memadati kawasan pantai Tugulufa, Kota Tidore, Maluku Utara demi menyaksikan antraksi terjun payung dan parade kapal perang serta kapal nelayan, dalam acara puncak Hari Nusantara. Warga rela berdesak-desakan melihat langsung ratusan kapal yang menghiasi laut Kota Tidore.

Puncak hari nusantara tahun 2023 yang diselengarakan di Pantai Tugulufa, Kota Tidore ini dimeriahkan parade KRI serta diiringi seratus perahu nelayan yang menghiasi laut Tidore, acara tersebut menjadi tontonan menarik ribuan warga Kota Tidore.

Bahkan warga rela berdesak-desakan demi melihat parade ratusan kapal nelayan dan kapal perang tersebut, selain pertunjukan kapal, acara tersebut juga memperlihatkan atraksi penerjun payung di langit Kota Tidore.

Terdapat 9 KRI serta Kapal Perang Dewa Ruci yang diperunjukkan, semenatara itu ada 34 penerjun payung dari TNI Angkatan Udara Indonesia yang dilepas pada ketinggian 9000 feat diatas Pulau Tidore, penerjun payung tersebut kemudian mendarat di kawasan pantai Tugulufa.

“Kali ini agak berbeda dari sebelumnya, karena hari ini penerbangan bendera Merah Putih harus menerbangkan dengan sempurna dan juga keselamatan yang utama, untuk ketinggian penerjunan bendera tadi sekitaran 9000 meter dari ketinggian,” ujar Sertu Pdk/w Kovitri Andriani, Penerjun Payung.

Acara Hari Nusantara ini digelar sejak tanggal 10 hingga 13 Desember 2023, yang dipusatkan di Pantai Tugulufa, Kelurahan Indonesiana, Kota Tidore, dimana pada puncak acara, dihadir pejabat Provinsi Maluku Utara, dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *