Seorang Nelayan di Desa Babang Hilang Saat Melaut

Seorang nelayan asal Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur, Halmahera Selatan dilaporkan hilang saat melaut.

Robi Buka nelayan yang dilaporkan hilang saat melaut itu karena terjatuh dari perahu sampan yang gunakannya untuk pergi melaut.

Basarnas Unit Siaga Sar Bacan menerima laporan kejadian tersebut dari Danpos Polairud Bacan Selatan pada kamis (21/23), sekitar pukul 16.20 WIT.

Sementara itu, kronologis kejadian, pada Rabu (20/12/2023) pukul 18.30 Wit, Korban Nelayan atas nama Robi Buka berpamitan kepada istrinya untuk keluar mancing di sekitar perairan Desa Sayoang Kecamatan Bacan timur, Hingga saat ini yang bersangkutan belum ada kabar keberadaanya. Telah dilaksanakan pencarian oleh masyarakat dan personel Polair Markas Unit Bacan KP 1010 melaksanakan pencarian namun hanya menemukan perahunya saja.

Kepala Kantor Basarnas Ternate Fathur Rahman mengatakan setelah menerima laporan kejadian dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Pukul 16.35 Wit, Tim Rescue USS Bacan di berangkat menuju LKP dengan membawa peralatan SAR laut untuk melaksanakan pencarian terhadap korban,” jelas Fathur.

 

Unsur TerlibatĀ 

Basarnas USS Bacan

Polairud

Keluarga Korban

 

Data Korban atas nama Robi Buka (45) Tahun Laki-laki, Islam, alamat Desa Babang Kecamatan Bacan Timur. Korban memakai baju warna merah celana warna kuning dan memakai topi biru, kemudian Perahu warna Biru, Jenis Kapal Sampan (tanpa mesin) Berkuran 3 Meter.

Hingga berita ini di pubhlis, perkembangan selanjutnya menyusul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *