Danrem 152/Baabullah Meletakkan Batu Pertama Pembangun Kodim Hamahera Barat

Komandan Korem 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K, S.AP didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 PD XVI/Pattimura, Ny. Indah Elkines beserta para PJU Korem 152/Baabullah, melaksanakan peletakan Batu Pertama pembangunan Makodim Halmahera Barat, bertempat di Desa Acango, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat. Jumat (22/12/2023).

Selaku Bupati Halmahera Barat, James Uang, M.M., dalam sambutannya mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Halbar menyampaikan, ucapan selamat datang Danrem dan rombongan di Kabulaten Halbar.

“Kami selaku Pemerintah daerah berharap dengan adanya pencaanangan batu pertama pembangunan Kodim Halmahera Barat ini akan berdampak positif dalam meningkatkan kerja sama dan hubungan yang baik antara TNI dengan Pemda Halbar dan masyarakat sehingga dapat membantu pemda dan masyarakat di daerah,” terang Bupati Halbar.

Lebih lanjut, Pembangunan Kodim Halbar ini sudah sangat lama dinantikan oleh Masyarakat, dan selaku Pemerintah Daerah juga telah mendukung untuk lokasi lahan untuk pembangunan Makodim, dan akhirnya hari ini dapat terwujud impian masyarakat Halbar.

“Kami sangat bersyukur, Semoga dengan adanya Kodim Halbar dapat lebih menciptakan keamanan dan kenyamanan serta dapat meningkatkan segi perekonomian masyarakat kami yang berada di wilayah Halbar,” ucapnya.

Kemudian Danrem 152/BBL Brigjen TNI Elkines dalam sambutannya mengatakan, seperti kita ketahui bersama bahwa wilayah Teritorial Korem 152/Baabullah yang meliputi Provinsi Maluku Utara, memiliki wilayah yang sangat luas tersebut dihadapkan dengan jumlah satuan teritorial maupun personel yang terbatas dapat memberikan dampak kurang efektifnya dalam pelaksanaan tugas pokok di jajaran Korem 152/Baabullah.

Seperti halnya Kodim 1501/Ternate yang memiliki wilayah tanggung jawab meliputi Kota Ternate dan Kab. Halbar serta antara wilayah tersebut dipisahkan oleh laut yang cukup luas sehingga menghambat optimalisasi kinerja satuan. Namun meskipun demikian satuan jajaran dibawah Korem 152/Baabullah senantiasa berusaha semaksimal mungkin dengan memanfaatkan segala potensi yang ada dalam rangka pencapaian tugas pokok.

Untuk itu, dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama pembangunan Makodim Halmahera Barat ini merupakan tonggak awal pembangunan satuan kewilayahan dalam rangka peningkatan kekuatan teritorial khususnya di wilayah Kabupaten Halmahera Barat.

“Dalam kesempatan ini juga saya selaku Danrem 152/Baabullah menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Halmahera Barat Bapak James Uang S.Pd., M.M. beserta seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat atas dukungan sehingga hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama Kodim Halmahera Barat diatas lahan seluas 14.000 m² dan saya berharap proses pembangunan sarana Gedung selanjutnya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *