Seorang Warga Desa Sumae Halsel Terseret Banjir Belum Ditemukan

Hujan deras yang mengguyur wilayah Maluku Utara pada Minggu, (21/01/24) mengakibatkan terjadinya banjir di daerah Halmahera Selatan tepatnya di Desa Sumae, Kecamatan Bacan.

Akibat dari banjir tersebut, seorang warga di Desa Sumae dikabarkan terseret arus banjir saat hujan deras yang mengguyur diwilayah Maluku Utara.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman menjelaskan, laporan KKM di terima Basarnas Ternate melalui Unit Siaga Sar Bacan sekitar pukul 19.20 Wit, dari Bapak Majid (Anggota Pramuka Peduli Kwarcab Halsel).

“Kronologis singkatnya pada tanggal 21 Januari 2024 sekitar pukul 16.11 WIT, sepasang suami istri yang sedang pergi berkebun sesampainya di hutan langsung terseret arus banjir luapan sungai saat hendak kembali ke Desa,” ujar Fathur.

Warga Desa Sumae telah melakukan pencarian dan berhasil menemukan 1 orang atas nama Bapak Muhtar Rumadang dalam kondisi selamat, sementara Istrinya masih belum ditemukan.

Pukul 19.35 Wit, Tim Rescue Unit Siaga SAR Halsel menuju Desa Sumae via jalur darat dengan menggunakan Truck Personil dilengkapi dengan 1 unit Perahu Karet + Mopel serta Peralatan SAR lainya untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Unsur Terlibat. Basarnas, Unit Siaga Sar Halsel, TNI/POLRI, BPBD Halsel, Pramuka Kwarcab Halsel, Keluarga dan Masyarakat.

Data Korban. Mujuna Dumadil (65) Tahun, Perempuan, Alamat Desa Sumae Dusun Baru, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan.

Hingga berita ini dipublish, informasi selanjutnya menyusul.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *