BEM Teknik dan Hukum UMMU Ternate Deklarasi Menjaga Pemilu Damai di Tahun 2024

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (Malut), mengajak serta mengimbau masyarakat Provinsi Maluku Utara menjaga keamanan dan kedamaian jelang Pemilu 2024.

Ketua BEM Fakultas Teknik, Firman Kamarullah, menyampaikan, bahwa Deklarasi ini demi mewujudkan situasi yang kondusif dan damai dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 di Maluku Utara tanpa hoaks, isu SARA, provokasi, politik uang, politik identitas dan black campaign.

Kata Firman, dalam Deklarasi ini intinya, menolak kampus digunakan dan dimanfaatkan untuk politik praktis oleh siapapun. Serta mengajak segenap anak bangsa khusus masyarakat Maluku Utara untuk mensukseskan pemilu tahun 2024 yang aman dan damai. Pada deklarasi ini melibatkan mahasiswa Fakuktas Tehnik dan Hukum Universitas Muhammadiyah Maluku Utara.

Sementara Ketua BEM Fakultas Hukum, Sukri Muhammad, juga mengajak kepada semua mahasiswa Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, untuk bersama-sama menolak kampus digunakan dan dimanfaatkan untuk politik praktis oleh siapapun.

“Upaya itu dilakukan agar penyelenggaraan Pemilu 2024 di Provinsi Maluku Utara bisa berjalan dengan lancar dan damai,” ujar Sukri.

“Olehnya itu, sikap kami secara umum dari BEM Fakultas Teknik serta BEM Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Maluku Utara berkomitmen dan mendeklarasikan untuk menolak kampus digunakan dan di manfaatkan untuk politik praktis oleh siapapun,” terangnya.

Lanjutnya, serta mengajak segenap anak bangsa khususnya masyarakat Provinsi Maluku Utara untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai, serta tolak Hoax, isu sara, provokasi, politik uang, politik identitas hingga kampanye hitam.

Perlu di ketahui, ini pernyataan sikap Ketua BEM Fakultas Teknik dan Ketua BEM Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Maluku Utara dalam menyuarakan Pemilu Damai di Tahun 2024:

  1. Tolak isu sara dan provokasi demi menjaga kesatuan dan oersatuan bangsa.
  2. Tolak politik uang, politik identitas dan kampanye hitam, demi menjaga dan merawat marwah demokraai Indonesia.
  3. Menolak kampus digunakan untuk politik praktis yang dapat merusak kualitas SDN mahasiswa sebagai generasi bangsa.
  4. Atas nama BEM Fakultas Hukum dan BEM Fakultas Teknik mengajak kepada seluruh civitas akademika UMMU Malut sert seluruh elemen maayarakat, mari torang sukseskan oemilu damai 2024 yang Aman dan Damai.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *