Warga Diminta Waspada Level 2 Gempa Vulkanik Gunung Gamalama Ternate

Gunung berapi Gamalama, di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara mengeluarkan asap putih tebal sejak hari kamis kemarin dengan ketinggan 500 meter.

Berdasarkan pengamatan petugas, telah terjadi 14 kali Gunung Gamalama Ternate mengeluarkan Abu Vulkanik, warga diminta tetap waspada lantaran kondisi Gunung saat ini berstatus level 2.

Gunung Gamalama Kota Ternate, Maluku Utara menunjukkan aktivitasnya yang mengehembuskan asap putih dengan ketebalan setinggi 500 meter dari puncak gunung itu menunjukan ativitas hembusan material Abu Vulkanik ini terjadi peningkatan sejak hari kamis kemarin hingga hari ini, Jum’at (23/3/2024).

Post pengamatan Gunung Api Gamalama mencatat telah terjadi 14 kali gempa Vulkanik pada kamis kemarin, tepatnya hari ini kembali terekam terjadi 3 kali gempa hembusan serta 4 kali gempa Vulkanik, dengan radius 1.5 kilometer.

Sementara itu, Warga di Kelurahan Loto, Kota Ternate dilaporkan terkena dampak akibat dari hembusan material Abu Vulkanik tersebut. Warga diimbau agar jangan panik dan tetap waspada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *