Kesal Ditertibkan, Emak-emak di Ternate Buang Dagangannya di Jalan Raya

Sejumlah pedagang pisang di pasar Higienis, Kota Ternate, Maluku Utara ditertibkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag), Kota Ternate pada Selasa (27/2/2024) pagi tadi

Pedagang pisang di Pasar Higenis Gamalama, Kota Ternate, terpaksa ditertibkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian, lantaran kawasan parkir dan trotoar dipasar tersebut dijadikan tempat berdagang.

Para pedagang yang kecewa dengan penertiban itu lantas membuang sejumlah dagangannya ke jalan raya.

Penertiban dilakukan Disperindag Ternate, lantaran lokasi yang digunakan itu bukan tempat jualan, namun merupakan lahan parkir dan trotoar. Mereka di tertibkan agar berjualan ditempat yang telah disediakan di dalam bangunan pasar.

Namun saat ditertibkan, para pedagang itu menolak hingga terlibat cekcok dengan petugas. terlibat sejumlah ibu-ibu membuang barang dagangannya ke jalan raya sebagai bentuk protes kepada pemerintah Kota Ternate.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian dan Pengawasan Disperindag, Kota Ternate Irsan mengatakan, pedagang tersebut harus diterbitkan ke dalam pasar.

Kata dia, Penertiban ini sudah dilakukan  berulang kali.

“Iya kami tertibkan, agar kondisi didepan jalan ini tampak bagus. Memang sudah ulang-ulang tapi masih saja keluar, padahal tempat mereka ada di dalam,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *