Hebat!! Peningkatan Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Halmahera Selatan Capai 89 Persen

Peningkatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Halmahera Selatan telah mencapai 89 persen atau memiliki 59 ribu tenaga kerja yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, presentase tersebut membuat Kabupaten Halmahera Selatan menduduki peringkat pertama di Provinsi Maluku Utara.

Hal ini disampaikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Halmahera Selatan, Amrullah, saat hadir dalam kegiatan Wawancara Kandidat Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award yang dilaksanakan di Hotel Gaia Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Rabu (28/2/2024).

“Targetnya 100 persen, tapi Halsel bisa capai 89 persen, Saya memberikan apresiasi terbaik kepada Bupati Halsel Pak Bassam Kasuba, yang bagitu bersemangat dalam mengenjot kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang luar biasa, semoga Halsel mendapat juara satu”ucapnya.

Kegiatan tersebut menyeret Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, sebagai Kandidat Wawancara Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award, karena dinilai telah maksimal dalam menggenjot kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba, saat diwawancarai media ini menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan untuk menghasilkan target BPJS Ketenagakerjaan yang sangat luar biasa.

Kata Bupati Halsel, salah satu langkah yang diambil adalah meningkatkan kepesetaan BPJS Ketenagakarjaan dengan melibatkan sumber lain selain pemerintah dalam membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, Politisi PKS mengatakan bahwa, setiap orang yang bekerja di Halmahera Selatan diwajibkan memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan sebagai perlindungan dari risiko kecelakaan atau kematian yang terjadi pada pekerjaan.

“Tentunya dengan meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, akan semakin banyak pekerja yang terlindungi secara sosial. Semoga upaya-upaya dalam meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Halmahera Selatan adalah sebagai bentuk komitmen terhadap kesejahteraan para pekerja”ujar Bupati Halsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *