Masuk Radar PKS, Humanis Digadang-gadang Dampingi Bassam di Pilkada Halmahera Selatan

Helmi Umar Muksin atau Humanis masuk dalam radar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dipersiapkan sebagai papan dua mendampingi Hassan Ali Bassam Kasuba dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Halmahera Selatan mendatang. Hal ini disampaikan Ketua DPW PKS Maluku Utara, Is Suaib saat diwawancarai media ini pada Kamis (14/3/2024).

Ketua PKS Maluku Utara, Is Suaib mengatakan bahwa Helmi Umar Muksin merupakan figur yang pernah mencalonkan diri di Pilkda Halsel tahun 2020 kemarin, Hal itu, membuat Helmi memiliki basis.

Ketua PKS Maluku Utara, Is Suaib saat diwawancarai di Sahid Bella Hotel (14/3/2024)

“Kita semua taukan, bahwa Helmi ini memiliki basis karena dia (Helmi) pernah mencalon diri di Pilkada Halsel kemarin. PKS tentu mempersiapkan Bassam paket dengan Helmi, tapi Politik ini dinamis, nanti kita lihat” ujar Ketua PKS Maluku Utara, Is Suaib.

Suaib juga mengatakan bahwa, tidak menutup kemungkinan bahwa PKS akan berkoalisi dengan Partai Nasional Demokrasi atau NasDem pada pemilihan Kepala Daearah Halsel mendatang, karena Helmi merupakan figur dari NasDem.

“Semua bisa jadi bisa saja tidak, Politik ini Dinamis, tetapi yang pasti Helmi Umar Muksin masuk dalam radar PKS untuk calon wakil Bupati berpaketan dengan Bassam sebagai petahana Calon Bupati Halsel”tegas Ketua PKS Maluku Utara, Is Suaib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *