Halmahera Selatan Ketiban 3585 Kuota CPNS dan PPPK

Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara mendapatkan kuota CPNS dan PPPK dari Pemerintah Pusat sebanyak 3585 untuk tahun 2024. Hal ini disampaikan Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba pada hari Senin (18/3/2024).

Bupati Bassam menjelaskan, dari total tersebut terdiri dari CPNS sebanyak 750 dan PPPK sebanyak 2835 kuota. Kuota tersebut diharapkan bisa meminimalisir honorer diseluruh wilayah Halsel.

Bupati berharap agar seleksi nanti tidak menggunakan pasing grade, tetapi me makai sistem perengkingan, sehingga seluruh formasi kuota terisi.

“Alhamdulillah kita di Halsel mendapat kouta CPNS tahun 2024 sebanyak 3585. Dan kita berharap sih tesnya nantinya tidak lagi pakai passing grade, kalau bisa peringkingan supaya  formasinya bisa terisi penuh”ujar Bupati Bassam.

Bupati Halsel, Hassan Ali Bassam Kasuba. (Foto : Istimewa)

Tak hanya itu, Bassam juga kian intens membangun komunikasi dan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Hal ini mengingat Desember 2024, tidak lagi penerimaan honorer di lingkup pemda Halsel.

“Saya bahkan berupaya selalu berkoordinasi dengan BKN, biar semua bisa lulus, karna ini cukup banyak. Karena batas kita di bulan Desember, setelah tahun 2025 tidak ada lagi penerimaan honorer.” ujar Bassam Kasuba

Bassam berjanji akan mengoptimalkan sehingga 3585 CPNS ini semuanya bisa masuk. Apa lagi statement yang disampaikan PAN-RB kaitannya diangkatnya K2 yang rencananya bakal di angkat tahun ini.

“Kita berharap program itu bisa berjalan supaya kemudian semua betul-betul bisa diterima masuk dalam program PPPK tersebut.” harapnya

“Kita koordinasi terus. Bahkan hari ini saya masih minta pa Kaban BKD untuk stay di Jakarta membangun terus komunikasi dengan BKN untuk bagaimana kedepan ini bisa seperti apa.” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *