Hadiri Undangan KOMPAS.COM, Bassam Dorong Festival Marabose Masuk Agenda Kementrian Pariwista

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba, tampak serius mendorong sektor pariwisata di Bumi Saruma.

Ini terlihat ketika politisi PKS Halsel ini menghadiri undangan dari kompas.com dalam program Usaha Raya Kompas.com, di Gedung Kompas Jakarta, Selasa (23/4/2024).

Menurut Bassam, potensi wisata di halsel cukup menjanjikan, baik itu wisata religi maupun wisata alam. Namun, sejauh ini belum terejamah dengan baik, sehingga melalui program Usaha Raya Kompas.com, menjadi peluang bagi pemkab halsel untuk melakukan promosi wisata halsel di tingkat nasional.

“Terima kasih kompas.com telah memfasilitasi podcast hari ini, sehingga menjadi kesempatan bagi pemkab halsel untuk mempromosikan sektor pariwisata di tingkat nasional,”ungkapnya.

Orang nomor satu di pemkab halsel ini menambahkan, selain potensi wisata alam, di halsel juga ada potensi wisata sejarah dan budaya yang dikemas dalam sebuah event yang diberi nama Festival Marabose. Event Festival Marabose digelar setiap tahun dan tahun ini memasuki tahun ke tiga, sehingga prmkab halsel mendorong agar Event Festival Marabose bisa masuk dalam kalender of event nasional.

“Festival Marabose tahun ini sudah masuk agenda ke tiga dan target kita Festival Marabose masuk agenda kementrian pariwisata, sehingga bisa menjadi agenda rutin setiap tahun,”bebernya.

Bakal Calon Bupati Petahana periode 2024-2029 ini berharap, Usaha Raya kompas.com menjadi agenda promosi potensi Halsel ditingkat nasional dan bisa berdampak secara langsung peningkatan ekonomi disektor pariwisata. Bassam sendiri menegaskan akan terus berkolaborasi dengan kompas.com dan awak media untuk lebih fokus melakukan promosi sektor pariwisata.

“Iya kita lebih fokus pada spot parawisata di Halsel dan kesiapan festival Marabose 2024,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *