PKK Halmahera Selatan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga. kegiatan ini dipusatkan di Pasar Ramadhan Labuha. Rabu (20/3).

Pemeriksaan kesehatan ini, merupakan program PKK Halsel yang diterapkan di Bulan Suci Ramdhan untuk menjaga stabilitas kesehatan warga.

Adapun jenis pemeriksaan yang dilakukan adalah pemeriksaan gula darah, kolesterol, Telanan Darah dan Pembagian Obat juga Vitamin.

Ketua Tim Penggerak PKK Halsel, Rifa’at Al-Sa’adah, mengatakan, kegiatan yang masuk dalam program Pokja 4 PKK Halsel ini menjadi langkah strategis PKK dalam mendukung Pemerintah Daerah untuk mensosialisasikan  kepada masyarakat terkait pentingnya hidup sehat di lingkungan masyarakat.

“Dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini, masyarakat dapat mengetahui kondisi tubuhnya sejak dini untuk kemudian melakukan pengobatan lebih lanjut” pungkas Rifa’at Al-Sa’adah.

Program ini mendapat respon positif dan apresiasi seluruh warga yang beraktivitas di Pasar Ramadhan. warga berharap terus dilanjutkan.

“Terutama saya yang sudah berumur, ini sangat membantu sekali dan tentunya saya bersyukur ada kegiatan seperti ini, saya harap kedepan lebih banyak lagi program yang membantu masyarakat khususnya pemeriksaan kesehatan gratis” ujar Hamid salah satu pengunjung Pasar Ramadhan saat di wawancarai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *