Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba Salurkan Sembako Gratis

Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba, menyalurkan 200 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) Gratis di Desa Tawabi Kecamatan Kayoa dan Desa Laluin Kecamatan Kayoa Selatan.

Penyaluran 200 paket Sembako Gratis yang disalurkan Bupati Halsel, didampingi langsung Ketua TP-PKK Rifa’at Al Sa’adah, Kadis Perindakop, Camat Kayoa dan Kayoa Selatan, serta para Kades di Kecamatan Kayoa dan Kayoa Selatan, Sabtu (23/3/2023).

Menurut Bupati Bassam, sebanyak 200 peket sembako yang disalurkan hari ini, merupakan kegiatan Pasar Murah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel. Kegiatan Pasar Murah yang digelar hari ini, merupakan kesepakatan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), sehingga barang barang yang dijual harganya lebih murah dari harga di pasaran.

“Jadi 200 paket sembako yang kita salurkan ini, untuk masyarakat yang lebih membutuhkan, sehingga saya berharap dalam proses penyaluran bisa tepat sasaran,”ungkapnya.

Mantan Wakil Bupati Halsel ini mengungkapkan, sesuai hasil kesepakatan TPID, setiap warga yang mendapatkan kupon Pasar Murah hanya membawa uang Rp50 ribu untuk mendapatkan sembako, namun dalam pembahasan lanjutan, diputuskan sembako di gratiskan bagi warga yang kurang mampu.

“Kegiatannya saja pasar murah, tapi penyalurannya secara gratis, karena semua biaya sudah ditanggung pemda,”ujar Bassam disambut meriah oleh warga.

Bassam berharap, penyaluran sembako gratis yang dilaksanakan hari ini, bisa dijadikan momentum silaturahmi di bulan ramadan, kemudian warga tidak lagi terkotak kotak setelah Pemilu 14 Februari lalu.

“Mari kita saling merangkul, saling bergandeng tangan untuk melanjutkan Senyum Halsel kedepan yang lebih baik,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *