Bassam Ajak Warga Jiko Lupakan Masalah Pileg

Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba, mengajak warga untuk tidak lagi berkonflik usai Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari lalu.

Ajakan ini disampaikan Bupati Bassam saat menghadiri acara Buka Puasa Bersama (Bukber) warga Desa Jiko Kecamatan Mandioli Selatan, Minggu (7/4/2024) malam.

”Kita baru saja melewati momentom Pileg dan Pilpres, itu artinya ada perbedaan pilihan di antara kita , meski hal biasa tapi ini menjadi batu sandungan dalam hubungan bermasyarakat karena ada yang menang dan ada yang kalah, tetapi yang paling utama dan penting adalah memahami bahwa perbedaan adalah keniscayaan,”ungkapnya.

Mantan Wakil Bupati Halsel ini menambahkan, meski berbeda pilihan pada saat Pileg dan Pilpres, sulaturahmi harus tetap terjaga, apalagi saat ini sudah di penghujung ramadan 1445 hijriah dan memasuki lebaran indulfitri.

”Allah sangat murkah dan marah ketika orang memutus tali silaturahim. Jangan karena menang atau kalah Pilkades, Pileg dan Pilkada kemudian memutus tali silaturahim. Mari kita sama sama untuk saling memaafkan dan melanjutkan pembangunan halsel kedepan yang lebih baik,”tandasnya.

Politisi PKS Halsel ini menyatakan, setelah Pileg dan Pilpres berakhir pada Februari lalu, kini sudah mulai memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setentak November mendatang, olehnya itu propaganda, saling adu domba, kemudian menghasut antara sesama mohon di hindari. Jangan lagi ciptakan perbedaan, tapi satukan langkah untuk melanjutkan pembangunan halmahera selatan yang lebih baik.

”Momentum Pilkada sudah mulai, jangan lagi bermusuhan, mari kita saling memaafkan di hari yang fitri untuk halsel kedepan yang lebih baik,”pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *