Santrani Abusama Kembalikan Formulir Bakal Calon Wali Kota Ternate ke DPC Partai Gerindra

Santrani Abusama, resmi mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota Ternate ke Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Ternate, Kamis (18/4/2024).

Dalam proses pengembalian formulir pendaftaran tersebut, Santrani didampingi Dana Sidik, Rafik Kailul, Junaidi, Sahmar dan beberapa pendukung dari unsur pemuda.

Dalam kesempatan tersebut, Santrani mengatakan telah pengembalikan formulir bakal calon Wali Kota Ternate sekaligus pendaftaran dirinya secara resmi sebagai Bakal Calon Wali Kota Ternate di Partai Gerindra sebagai bentuk keseriusan dirinya untuk ikut dalam kontestasi Pilwako Ternate pada November 2024 mendatang.

“Ini bentuk keseriusan saya dengan tidak hanya mengambil tetapi juga mengembalikan formulir ke Partai Gerindra, tentunya seluruh proses ini akan kita laksanakan dengan niat yang tulus,” kata SA dihadapan sejumlah Awak Media.

Mantan Kepala Dinas PUPR Maluku Utara ini juga membeberkan bahwa, dirinya tidak hanya ingin memberi warna baru dalam kontestasi Pilwako Ternate, akan tetapi dia juga ingin menegaskan bahwa Pilwako Ternate tidak hanya milik elit politik di Ternate untuk berikhtiar menjadi peserta tetapi juga milik semua kalangan termasuk anak muda dalam berikhtiar menjadi peserta.

“Jadi niat kita tak lain adalah membangun kota Ternate yang lebih baik kedepannya, dengan visi besar saya yaitu “Diahi Ternate”, Apa yang perlu kita diahi? Tentu ada banyak hal yang akan kita lakukan diantaranya menata pembangunan infrastruktur, pendidikan, pariwisata dan budaya,” imbuhnya.

Ketua Penjaringan DPC Partai Gerindra Balon Wali Kota Ternate, Mahfud Lating menyambut baik kehadiran Santrani untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Ternate.

“Pak Santrani mendaftar pada tanggal 9 April. Dan hari ini beliau mengembalikan berkasnya, itu menandakan beliau betul-betul bertarung sebagai calon Walikota Ternate,” pungkasnya.

Dia menuturkan bahwa ada 9 orang bakal calon Wali Kota Ternate yang sudah mengambil formulir pendaftaran di DPC partai Gerindra Kota Ternate. Akan tetapi sampai hari ini baru dua orang yang mengembalikan formulir salah satunya adalah Santrani Abusama.

“Oleh karena itu, setelah ini kita akan lanjutkan dengan fhet and propertes, kemudian bakal calon akan di uji oleh dua panelis yaitu, Pakar Hukum Tata Negara Margarito Kamis dan Rektor Unkhair Ridha Ajam,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *