Pengurus Gereja Ebenhaezer Soasangaji Tuguis Melakukan Trauma Healing Anak Usai Erupsi Gunung Ibu

Sejumlah anak-anak yang berada di tempat pengungsian mendapatkan trauma healing atau pemulihan psikis dan menatal anak usai erupsi Gunung Ibu, Halmahera Barat, Maluku Utara yang saat ini masih berada pada level awas. Selasa 21 Mei 2024.

Trauma healing yang diinisiasi oleh sejumlah pengurus Gereja Ebenhaezer Soasangaji-Tuguis, mengajak anak-anak belajar sambil bermain dan menyanyikan beberpa lagu.

Motede ini dapat membuat anak gembira riang dan meminimalisir ingatan serta mental anak pada saat erupsi Gunung Ibu.

Trauma healing ini dilakukan pengurus gereja setempat kepada puluhan anak terdampak erupsi gunung ibu setiap hari di gereja Imanuel yang digunakan sebagi tempat pengungsian.

“Ini tujuannya mengembalikan trauma healingbagi anak-anak yang berada pada kawasan bencana Erupsi Gunung Ibu,” kata Yulia Buli, Gereja Ebenhaezer Soasangaji Tuguis.

Yulia bilang sekitar Pukul 10.00 WIT kegiatan Trauma healing ini sangat ramai dipenuhi dengan anak-anak. Canda, tawa, meria kembali di tampilkan oleh anak-anak yang sebelumnya takut dan panik saat terjadi letusan Gunung Api Ibu di Halmahera Barat.

“Sekitar jam 10 tadi aktivitas yang sangat-sangat ramai bersama anak-anak sehingga mereka bisa menungkan segala ekspresi bersama dengan orang tu dan juga teman-teman,” ucapnya.

“Kita siang tadi berhasil membuat anak-anak sangat gembira, bahkan pada saat beraktivitas kita juga membuat permainan berdasarkan minat mereka seperti ada yang mengambar, menulis dan lainnya,” sambung Yulia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *