Ubaid Yakub Hadiri Kegiatan Diseminasi SKI 2023 Kemenkes RI 

Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub menghadiri undangan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dengan agenda Diseminasi Hasil Survey Kesehatan Indonesia 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotelega Kuningan Jakarta yang dimulai pada Tanggal 12-13 Juni 2024 besok.

Berdasarkan undangan yang diterima media ini, Seluruh Kepala Daerah Kabupaten dan Kota serta Provinsi diundang sebagai peserta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Deseminasi SKI 2023 yang diselenggarakan Kemenkes RI ini dalam pokok pikiran kegiatan Deseminasi SKI 2023 menjelaskan bahwa kebijakan kesehatan di Indonesia memerlukan data kesehatan berbasis bukti yang dimulai dari perencanaan sampai dengan evaluasi.

Untuk menyediakan data yang akurat sebagai bahan referensi untuk penyusunan rekomendasi kebijakan yang tepat, Kementerian Kesehatan telah melaksanakan Survei Kesehatan Indonesia pada tahun 2023.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan memaksimalkan pemanfaatan data Survei Kesehatan Indonesia 2023 untuk perencanaan, evaluasi dan rekomendasi kebijakan, Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan Kementerian Kesehatan akan menyelenggarakan “Diseminasi Hasil Survei Kesehatan Indonesia 2023.

Bupati Haltim Ubaid Yakub atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi kepada Kemenkes RI atas hasil survey SKai 2023 ini sebagai dasar bagi Pemda Hal-Tim dalam pengambilan kebijakan di bidang kesehatan.

“Komitmen pemerintahan nya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terutama dalam upaya pencegahan stunting sehingga sangat membutuhkan data base yang kredibel seperti hasil SKI 2023 sehingga kebijakan yang dilakukan bisa tepat sasaran dan tepat guna,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *