Resmikan Masjid di Makian Barat, Bupati Bassam Disambut Tarian Togal

Halmahera Selatan – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba meresmikan Masjid Nurul Huda di Desa Tegono, Kecamatan Makian Barat, Halmahera Selatan, Sabtu (22/6). Peresmian berlangsung khidmat dengan nuansa budaya lokal setempat.

Kehadiran Bupati Bassam Kasuba disambut antusias oleh ratusan warga yang datang dari berbagai penjuru kecamatan. Penjemputan tersebut dilakukan secara adat Makian, dimana para penari memainkan tarian tradisional yaitu tarian togal.

Bupati Basam Kasuba menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kunjungan ini menjadi momen penting bagi dirinya dan masyarakat Desa Tegono.

Beliau menekankan bahwa peresmian rumah ibadah ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Tegono.

Bupati berharap, melalui peresmian Masjid Nurul Huda, masyarakat Desa Tegono dapat terus memakmurkan masjid dan menjadikannya sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial.

“Saya minta agar masjid ini harus dimakmurkan, jangan sampai hanya ramai ketika bulan Ramadhan, Idul Fitri, serta Idul Adha saja,” pinta Bupati Basam Kasuba. Beliau menambahkan bahwa masjid memiliki peranan penting dalam membina umat dan masyarakat, serta menjadi tempat untuk memperkuat nilai-nilai spiritual dan kebersamaan.

Bupati Basam Kasuba juga mengajak masyarakat untuk tetap konsisten dalam memanfaatkan masjid sebagai pusat pembelajaran dan kegiatan sosial. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mempererat ikatan kebersamaan di Desa Tegono.

Peresmian Masjid Nurul Huda ini menjadi momentum penting bagi warga Desa Tegono dan sekitarnya. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga diharapkan dapat menjadi pusat pembelajaran dan kegiatan sosial yang mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *