Peresmian Gedung Baru Kejari Haltim Dihadiri Kepala Kejati Malut

Halmahera Timur – Kejaksaan Negeri (Kejari) Haltim meresmikan Gedung baru dan dihadiri langsung Kepala Kejati Malut, Herry Ahmad Pribadi.

Peresmian gedung baru itu pada kamis 4 Juli 2024 kemarin yang dihadiri Kepala Kejati Malut Herry Ahmad Pribadi dan di dampingi Ibu Ketua IAD Wilayah Maluku Utara, Wakil Bupati Anjas Taher, Sekda Haltim, Ricky CH. Richfat dan para asisten kainnya.

Selain itu tampak juga dihadiri para perwakilan management Perusahaan BUMN/Swasta yang ada di wilayah Haltim, para Kepala OPD dan para tamu undangan lainnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Malut Herry Ahmad Pribadi, saat peresmian kantor baru Kejar Haltim menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dan membantu untuk membangun Kantor Kejari Haltim yang sangat representative.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pihak yang banyak membantu dalam pembangunan gedung ini,” ujar Herry.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di jajaran Kejaksaan Tinggi itu, meminta kepada seluruh jajarannya terutama kejari Haltim agar bekerja maksimal serta menghadirkan pelayanan prima dalam melayani masyarakat.

“Seluruh jajaran Kejari Haltim dapat merawat dan memelihara Gedung yang megah ini serta memanfaatkan dengan maksimal untuk memberikan pelayanan prima tidak hanya kepada masyarakat tetapi juga kepada seluruh pemangku kepentingan baik berupa pendampingan hukum, pengamanan Proyek Strategis serta kewenangan lain yang dimiliki Kejaksaan,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Timur, I Ketut Terima Darsana, mengatakan dengan terselesaikannya Gedung Kejari Haltim yang baru ini tentunya menjadi stimulus untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dalam hal penegakkan hukum dan upaya pencegahan pelanggaran hukum di bumi fayfiye sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mewujudkan serta membantu pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Halmahera Timur sejak perencanaan sampai dengan selesai dan berdiri kokoh seperti saat ini,” ucapnya.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Haltim, Anjas Taher, dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pembangunan Kantor Kejari Haltim yang baru, dimana atas nama pemerintah Daerah mendukung penuh kinerja pendampingan hukum di Pemda Haltim.

“Kami berharap antara Pemda Haltim dan Kejari Haltim, tepat solid dalam Pendampingan hukum khususnya di pemerintahan daerah. Sebagai upaya pencegahan dini atas pelanggaran hukum yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu” cerusnya.

Sekedar diketahui, Kantor Kejaksaan Negeri Halmahera Timur, bertempat di Jl R. Soeprapto, Desa Soagimalaha Kecamatan Kota Maba Halmahera Timur, Gedung Kejaksaan Negeri Halmahera Timur berdiri diatas lahan di seluas kurang lebih 1 Ha dengan konstruksi dua lantai yang berasal dari hibah Pemerintah Daerah sejak tahun 2020 lalu.

Sedangkan biaya pembangunan seluruhnya berasal dari APBN (DIPA Kejaksaan Agung RI) dengan Nilai total anggaran lebih Kurang Rp. 14.000.000.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *