Aliong Mus dan Sahril Thahir Resmi Dapat Dukungan DPP PRIMA, Konsulidasi Akar Rumput Menuju Gosale Puncak Pilgub Malut

JAKARTA – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah baik, Gubernur maupun Bupati dan Wali Kota di Provinsi Maluku Utara kian memanas.

Bagaimana tidak? Kali ini sejumlah kandidat masing-masing mulai meminang disetiap Partai Politik baik yang memiliki Kursi Parlemen maupun sebaliknya.

Namun berbeda dengan kedua Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur ini, mereka adalah H Aliong Mus dan Sahril Thahir dimana saat ini telah merangkul 2 Partai Politik yang memiliki kursi parlemen dan 1 non kursi Parlemen yakni DPP PRIMA.

Perlu diketahui, Partai PRIMA juga memiliki pengurus mulai dari akar DPP hingga DPW dan DPK. Bahkan partai busutan Aktivis Agus Jabo ini juga masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo-Gibran ada saat Pilpres kemarin.

Olehnya itu, dengan sungguh-sungguh, DPP PRIMA telah memberikan rekomendasi kepada Aliong Mus dan Sahril Thahir berdasarkan nomor: 004/B/Rekom/DPP-PRIMA/VII/2024, perihal Rekomendasi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara.

Dalam rekomendasi DPP PRIMA, secara resmi merestui Pasangan Aliong-Sahril untuk dicalonkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur ada Pemilu Kepala Daerah Rovinsi Maluku Utara di November 2024 Mendatang.

Berdasarkan rapat Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PRIMA, pada tanggal 5 Juli 2024 di Jakarta maka bersama ini disampaikan.

“Poin a. DPP PRIMA menyetujui dan merekomendasikan H Aliong Mus dan Sahril Thahir sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara,” tulis Surat Rekomendasi DPP PRIMA itu.

Sementara lanjutan Poin a diatas, maka Poin B. Dengan memerintahkan kepada pengurus DPW PRIMA Malut agar mengamankan dan memenangkan pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara.

“Dengan mengarahkan seluruh potensi dan kekuatan Dewan Pimpinan Kota/kecamatan yang ada di Wilayah Maluku Utara,” ujar Ketua Umum DPP PRIMA Melalui Surat Rekomendasi yang Diterima Media ini, Selasa (9/7/2024).

Surat Rekomendasi dukungan partai politik DPP PRIMA ini dikeluarkan pada tanggal 8 Juli 2024 di Jakarta dan ditandatangani oleh Agus Jabo Priyono (Ketum, Dominggus Oktavianus Tobu KllK (Seljend).

Ketua DPW PRIMA Malut, Mansur Abdul Fatah dikonfirmasi mengatakan bahwa, pihaknya sudah siap dan sangat-sangat siap untuk bekerja dan memenangkan Aliong-Sahril sebagaiman peritah DPP.

“Kami sangat-sangat siap untuk bekerja dan memenangkan kedua Paslon Cagub dan Cawagub Aliong-Sahril, semua kader PRIMA disetiap Kabupaten Kota dikerahkan untuk habis-habisan memenangkan Aliong-Sahril di Pilgub Malut November 2024 mendatang,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *