IKB Gane Raya Bersatu Bantu Korban Bencana Banjir di Gane Timur

Halmahera Selatan – Ikatan Keluarga Besar (IKB) Gane Raya Bersatu menyalurkan bantuan uang tunai kepada 18 Kepala Keluarga di Kecamatan Gane Timur, yang rumahnya rusak akibat bencana banjir pada bulan Juni lalu.

Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung Ketua IKB Gane Raya, Harun Daud, untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir. Rabu (17/7/2024).

Ketua Harun Daud menjelaskan, dana yang diserahkan kepada 18 Kk tersebut merupakan dana yang dikumpulkan melalui sumbangan warga dan pekerja di lingkar tambang Halmahera Tengah.

Ketua IKB Gane Raya Bersatu, Harun Daud saat memberikan uang tunai secara simbolis kepada Sekretaris Desa Taba, Charles Nagara

Dimana totalnya ada senilai 7 juta lebih yang telah tersalurkan kepada korban bencana banjir di Desa Taba 3 rumah rusak berat, 2 rumah rusak ringan, di Desa Kota Low 8 rumah rusak berat, 4 rumah rusak ringan dan di Desa Foya 1 rumah rusak ringan.

“Dana yang kami salurkan ini memamg tidak seberapa namun kami berharap bisa meringankan beban 18 Kepala Keluarga ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”ujar Ketua IKB Gane Raya Bersatu, Harun Daud.

Diketahui, bencana banjir di Gane Timur terjadi pada 23 Juni 2024 kemarin yang mengakibatkan 18 rumah di wilayah tersebut rusak berat serta rusak ringan, saat ini Pemerintah juga telah melakukan pendataan untuk membantu warga membangun rumah mereka kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *