Pemulihan Mental Anak Pasca Banjir Bandang Kota Ternate

Ternate – Komunitas Trauma Healing Ternate mengajak anak-anak korban banjir bandang bermain sambil belajar di halaman pos pengungsian yang dipusatkan di SMK Pelayaran, Kota Ternate. Minggu (1/9).

Hal ini dilakukan relawan Komunitas Trauma Healing untuk membantu pemulihan mental anak pasca bencana banjir Bandang yang menerjang kawasan permukiman warga.

Terdapat sebanyak 68 anak-anak korban bencana banjir bandang di Kota Ternate yang dilibatkan dalam proses trauma helaing ini. mereka diajak bernyanyi serta bermain dan belarjar kekompakan yang dibagi dalam 3 kelompok.

Salah satu relawan mengatakan, bahwa metode trauma healing terhadap anak dilakukan dengan menerapkan edukasi serta konseling dalam proses permainan, sehingga anak dapat aktif kembali dan melupakan kejadian pasca banjir.

“Jadi dalam proses trauma healing anak ini kami ajak anak bermain, bernyanyi dan belajar, yang kami kemas dengan edukasi terhadap anak, upaya ini dilakukan untuk membantu memulihkan mental anak pasca bencana kemarin”ujar Kordinator Komunitas Trauma Healing Ternate, Mimi Nabiu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *