Polisi di Halmahera Barat Bersih-bersih Pantai

Jailolo – Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Ibu bersama Pemerintah Desa (Pemdes) beserta masyarakat melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Pantai Desa Talaga, Kecamatan Ibu Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara. Selasa 10 September 2024.

Baksos tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Ibu, Ipda Michael C.Lobiua, dalam kesempatan itu juga dapat dihadiri oleh kepala Desa Talaga Yusri Ahya berserta Staf, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Permudah, dan warga masyarakat setempat.

Kapolsek ibu Ioda Michael C.Lobiua mengatakan, kegiatan baksos bersih bersih Pantai sekaligus penanaman pohon mangrove dalam rangka untuk mempersiapkan pembuatan tempat wisata Desa Talaga.

“Penanaman pohon mangrove di area sungai ini sebanyak 15 pohon, dan pada pukul 10:20 Wit tadi saya bersama rekan rekan Polsek ibu dan pemerintah serta masyarakat mengawali bakti bersihkan rumput dan sampah di seputaran pinggirboantai,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek Ibu bersama Kepala Desa Talaga melaksanakan penanaman pohon mangrove secara simbolis di seputaran areh sungai Desa Talaga.

Michael berharap lewat giat positif ini bisa membangun hubungan lebih dekat lagi dengan masyarakat Desa Talaga Kecamatan Ibu Selatan, sekaligus bisa memberikan himbauan agar stabilitas kamtibmas tetap kondusif.

“Selain itu bisa menambah value ataupun nilai estetik dari pantai Desa Talaga menjadi lebih hijau, asri serta bersih sebagai potensi pariwisata Halbar pada umumnya dan Kecamatan Ibu Selatan pada khususnya ke depan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *