Cuaca Buruk, Pelayaran Kapal Rute Ternate – Jailolo Ditunda

Jailolo – Kementerian Perhubungan Direktoral Jenderal Perhubungan Laut, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) kelas III Jailolo resmi mengeluarkan pengumuman penundaan berlayar rute Jailolo – Ternate akibat kondisi cuaca buruk.

Kepala UPP kelas III Jailolo Rosihan Gamtjim, menyatakan bahwa penundaan pelayaran tersebut tertuang dalam pengumuman, Nomor : UM.003/1/1/UPP.JLL-24 tentang penundaan keberangkatan kapal di wilayah kerja Kantor UPP Kelas III Jailolo.

Dikatakan Rosihan, bahwa dalam rangka penyelenggaraan keselamatan dan keamanan pelayaran di informasikan kepada seluruh Nakhoda, pemilik, operator, Kapal Kayu, Speed Boat ˂ 35 GT yang beroperasi dari Jailolo – Ternate PP agar menunda Keberangkatan Kapal .

Rosihan mengatakan, bahwa ini berdasarkan peringatan dini gelombang tinggi beserta angin kencang yang di terbitkan oleh Badan Meteorologi Kimatologi dan Geofisika Kelas I sultan Babullah Ternate yang tertanggal pada 11 September 2024.

“Pengumuman ini berlaku sejak hari ini sampai dengan di terbitkannya Update informasi prakiraan cuaca terbaru dari Badan Meteorologi Kimatologi dan Geofisika Kelas I sultan Babullah Ternate yang menyatakan cuaca aman untuk Pelayaran,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *