Korek Api Hanguskan Dua Unit Mobil Berplat Merah

Ternate  1 unit mobil bus berplat merah serta 1 unit mobil hailux hangus terbakar di halaman parkirian kantor BKKBN yang terletak di Kelurahan Dufa-dufa, Kecamatan Ternate Utara Kota Ternate pada minggu siang (15/9).

Peristiwa nahas yang terjadi pada pukul 12.30 WIT itu dipicu dari korek api yang diduga dimainkan oleh anak-anak di samping mobil, hingga mobil mengalami kebakaran. api baru bisa dipadamkan setelah 3 unit damkar dikerahkan ke lokasi.

Prasetyo, salah satu saksi yang melihat kejadian itu mengatakan, kebakaran diduga terjadi dikarenakan 2 anak kecil yang sedang bermain korek api di dekat mobil.

“Saya lagi di depan lokasi tadi terus tiba-tiba 2 mobil itu terbakar, yang saya dengar katanya ada 2 anak kecil main korek api dekat mobil tadi. selang beberapa saat l, Pas saya lihat api sudah besar saya telepon damkar” ujar Prasetyo.

Semenatar itu, Camat Ternate Utara Sunarto Taher, saat dikonfirmasi via WhatsApp mengaku, pihaknya mendapat laporan warga bahwa ada kebakaran mobil di RT 04 di belakang kantor BKKBN.

“Saya terima laporan itu yang terbakar mobil, milik kantor BKKBN, yakni 1 unit bus pelayanan dan 1 lagi mobil Hilux” kata camat.

Sunarto memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Atas peristiwa itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Ternate, khususnya di wilayah Kecamatan Ternate Utara, agar lebih waspada dan berhati-hati mengingat cuaca panas disertai angin kencang.

“Saya mengimbau agar selalu waspada karena ini musim angin. Para orang tua harus mengontrol para anak, agar tidak main korek api. Dan juga untuk para pengguna jalan agar hati-hati dalam berkendara, mengingat musim angin kencang yang bisa saja terjadi pohon tumbang” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *