Pencarian Nenek 84 Tahun di Halmahera Barat Akhirnya Ditemukan

Jailolo – Wanita lanjut usia yang dilaporkan hilang sejak sabtu kemarin akhir ditemukan dalam kondisi selamat oleh warga dan petugas aparat setelah melakukan pencarian selama 2 hari. nenek berusia 84 tahun ini ditemukan di pinggiran sungai yang jaraknya 2 kilometer dari lokasi korban berkebun. Senin (16/9).

Salah satu petugas Kepolisian, Bripka Hermanus Deny mengatakan, bahwa korban ditemukan pada Senin pagi (16/9) pukul 09.49 WIT di tepi sungai. korban terlihat lemas lantaran belum makan selama Ia tersesat di hutan Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Maluku Utara.

“Dalam pencarian tersebut korban telah ditemukan pada hari ini pukul 09:49 Wit di hutan/ kebun dalam kondisi sadar tetapi lemah karena belum makan, korban sementara di tangani dirawat di puskesmas Sidangoli,” katanya.

Sementara itu Babinsa Desa Biamaahi Kopda Johan mengatakan pencarian tersebut melibatkan sejumlah warga Desa tetangga yang menemukan korban di tepi sungai jaraknya kurang lebi 2 kilometer dari Desa Biamaahi Jailolo Selatan atau tempat tinggal korban.

Korban dalam kondisi lemas dan sebagian pakaiannya sobek, warga dan petugaspun langung mengevakuasi korban ke kampung halamannya untuk mendapatkan penanganan medis.

“Kami dari Babinsa maupun Bhabinkamtibmas  bersama masyarakat kemudian melaksanakan evakuasi korban ke kampung dengan cara memikul menggunakan kain dan setelah korban tiba di Desa korban langsung di bawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis dan kondisi saat ini membaik,” pungkasnya. (Ikhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *